Selamat Datang di web UPT TIPD IAIN Kudus - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

UPT TIPD IAIN Kudus

Teknologi Informasi dan Pangkalan Data

Student Benefit dari Microsoft untuk Mahasiswa

Blog Single

Student Benefit Microsoft adalah program Microsoft yang dirancang khusus untuk memberikan akses gratis atau diskon ke produk dan layanan Microsoft bagi mahasiswa yang terdaftar di perguruan tinggi dan universitas yang memenuhi syarat di seluruh dunia.

Program ini memungkinkan mahasiswa untuk mengakses dan menggunakan produk Microsoft seperti Office 365, Visual Studio, dan Azure secara gratis atau dengan harga yang sangat terjangkau. Mahasiswa juga dapat memanfaatkan fitur-fitur tambahan seperti akses ke kursus online, sumber daya belajar, dan forum diskusi untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang teknologi.

Dengan Student Benefit Microsoft, mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan teknologi yang mereka butuhkan untuk persiapan karir di bidang teknologi informasi dan komputer. Program ini juga membantu mempersiapkan mahasiswa untuk kebutuhan digital di masa depan dan membuka peluang karir yang lebih luas bagi mereka.

Berikut adalah beberapa layanan yang tersedia dalam program Student Benefit Microsoft:

  1. Microsoft Office 365: Memberikan akses gratis ke aplikasi Office seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan lain-lain. Mahasiswa dapat menginstal dan menggunakan aplikasi ini di komputer, tablet, atau ponsel mereka.

  2. Microsoft Visual Studio: Memberikan akses gratis ke lingkungan pengembangan terpadu (Integrated Development Environment/IDE) untuk pengembangan perangkat lunak. Mahasiswa dapat mengembangkan, menguji, dan menerapkan aplikasi di berbagai platform.

  3. Azure: Memberikan kredit gratis untuk layanan cloud computing dan pengembangan aplikasi. Mahasiswa dapat memanfaatkan layanan ini untuk membangun dan menguji aplikasi, menyimpan data, dan mengelola infrastruktur IT.

  4. LinkedIn Learning: Memberikan akses gratis ke ribuan kursus online dalam berbagai bidang seperti teknologi informasi, bisnis, desain, dan lain-lain. Mahasiswa dapat belajar mandiri dan meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang-bidang ini.

  5. Microsoft Imagine: Memberikan akses ke perangkat lunak dan sumber daya pengembangan untuk mahasiswa yang belajar di bidang teknologi dan komputer. Mahasiswa dapat memanfaatkan sumber daya ini untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam pemrograman, pengembangan perangkat lunak, dan pengembangan aplikasi.

Program Student Benefit Microsoft dapat bervariasi di setiap negara, sehingga layanan yang tersedia di suatu negara dapat berbeda dengan layanan yang tersedia di negara lain. Namun, umumnya program ini menawarkan akses ke beberapa layanan Microsoft yang disebutkan di atas.

Share this Post: